Pusat Aneka Kuliner Terlaris

Friday, July 17, 2015

Resep Kue Lebaran Unik

Berbicara soal kue lebaran memang terasa tak ada habisnya aja ya, dari yang ukuran paling mini hingga yang besar, dari yang empuk hingga yang keras, dari yang murah hingga yang mahal. Kue lebaran yang biasanya ada adalah nastar, kastangel, putri salju dan kawan – kawan sejenisnya, oh ada satu lagi, yaitu permen. Hehe.

Tapi ada kalanya ibu – ibu pasti merasa bosan dan malu kan kalau kue lebaran yang di hidangkan itu – itu aja gara – gara nggak ada ide lagi untuk ngebuat kue apaan. Kue sebanyak itu mubadzir juga kalau nggak di makan, tapi kalau dimakan rasanya udah bosen. Kue rasa coklat dan keju seakan udah menjadi langganan, jadi kali ini saya akan berbagi kepada anda tentang kue rasa kopi. Unik bukan?

Kue Lebaran Unik

Jangan Cuma disimpen rasa penasarannya, coba di praktikan, kayaknya bakal laris manis tuh. Hehe. Ini nih bahan – bahan yang perlu anda siapkan untuk membuat kue lebaran unik, sebut saja kopi dalam kue kering. Hehe.

  • 2 ons tepung terigu cakra atau segitiga biru.
  • 100 gram gula pasir.
  • Sedikit saja garam.
  • 1.5 ons butter.
  • Masing – masing 25 gram untuk coklat blok dan susu bubuk.
  • Telur ayam 2 butir.
  • Terakhir adalah bubuk kopi instan.

Walaupun kue ini masih terdengar asing di telinga anda, namun cara pembuatannya akan mudah anda pahami kok jadi anda bisa dengan lancar dalam mempraktikannya di rumah. Singkat ceritanya begini nih cara buatnya :

  1. Mungkin agak aneh, tapi anda harus shangrai tepung terigu yang telah disiapkan.
  2. Begitupun coklat blok, harus anda lelehkan.
  3. Setelah itu bisa anda siapkan baskom untuk mengocok gula harus serta mentega hingga lembut dan mengembang, disusul dengan telur, garam, susu bubuk, coklat, kopi, dan tepung terigu. Aduk pelan – pelan saja agar adonan tercampur dengan rata dan sempurna.
  4. Ambil sebuah loyang.
  5. Olesi dengan margarin.
  6. Taruh adonan kedalam plastik segitiga.
  7. Bentuk kue di atas loyang sesuai selera anda, mau huruf S, bunga, bulat, atau lainnya terserah anda.
  8. Panggang kue di oven selama sekitar setengah jam, atau hingga kue matang saja.

Untuk menambahkan cita rasa kopi yang kuat, anda bisa menaburkan bubuk kopi di atas kue sebelum kue dimasukkan ke dalam oven. Selamat menikmati sensasi kue lebaran unik buatan anda.