Pusat Aneka Kuliner Terlaris

Sunday, July 27, 2014

Resep Brownies Kukus Pandan Sederhana

Sore hari merupakan waktu yang sangat cocok digunakan untuk bersantai bersama keluarga, ditemani beberapa kue legit plus minuman hangat sambil nonton tv, pass banget. Beberapa referensi yang kami sarankan untuk Anda adalah kue brownies rasa pandan. Suatu kue brownies unik yang mungkin belum Anda temui sebelumnya. Biasanya kalau kue brownies kan coklat, kalau ini hijau.

Suatu kudapan kue yang simple bisa Anda buat sendiri di dapur. Tidak begitu sulit dan mahal. Momen lebaran atau Hari Raya Idul Fitri ataupun liburan-liburan yang lain bisa lebih indah dengan adanya kudapan legit ini. Kue mungil ini bisa Anda nikmati dalam kondisi masih hangat dan empuk, atau juga dinikmati dingin (setelah di masukkan di kulkas), maka tekstur yang di dapat adalah brownies pandan yang lebih padat & berisi. Hangat maupun dingin tidak akan mengurangi nikmatnya jajanan yang satu ini.

Resep Brownies Kukus Pandan
Bahan-bahan yang wajib kamu siapkan:
•    tepung terigu, sebanyak 60 gram
•    coklat putih yang dilelehkan, sebanyak 50 gram
•    margarin yang dilelehkan, sebanyak 30 gram
•    susu bubuk, sebanyak 10 gram
•    kuning telur (kuningnya saja), sebanyak 3 butir
•    putih telur (kalau ini putihnya saja), sebanyak 1 butir
•    gula pasir putih, sebanyak 40 gram
•    pasta aroma pandan, sebanyak 1/4 sndok teh
•    cake emulsifier, sebanyak 1/4 sndok teh
•    baking powder, sebanyak 1/4 sndok teh

Formula / resep membuat kue brownies pandan sederhana:
  1. Kocoklah telur (kuning telur beserta putihnya sesuai bahan-bahan diatas), cake emulsifier serta gula pasir putih sampai mengembang. Lalu, tambahkan tepuk terigu sedikit demi sedikit, baking powder dan susu bubuk sambil diayak serta aduk rata.
  2. Lantas, masukkan margarin, coklat putih yang sdh dilelehkan serta pasta pandan dengan tetap diaduk secara perlahan-lahan.
  3. Tuangkan adonan yang sudah tercampur tadi ke dalam sebuah loyang yang sebelumnya telah dialasi menggunakan kertas roti, so tidak perlu di olesi lagi sama margarin.
  4. Kukus sekitar kurang-lebih 20 sampai 30 menit dengan api sedang hingga kue brownies pandan benar-benar matang. Angkat lalu dinginkan sejenak kue brownies pandan ini, terakhir potong-potong kue ini sesuai selera anda.
  5. Yang paling terakhir, Anda bisa menghidangkannya dengan berbagai toping ataupun taburan susu diatasnya.
Si mungil brownies pandan kukus telah siap disajikan hangat-hangat, di hari yang spesial dengan sajian yang spesial pula, namun sederhana membuatnya.

Jangan lupa, kalau mau versi yang padat dan berisi, masukkan sebagian kue brownies tadi ke dalam lemari pendingin (kulkas). Coba rasakan bedanya antara kue brownies hangat dan dingin.

iklan