Pusat Aneka Kuliner Terlaris

Saturday, September 20, 2014

Resep Cupcake Praktis dengan Microwave

Resep cupcake praktis dengan microwave merupakan resep membuat cup cakes yang sangat mudah dan tidak menyita banyak waktu. Cup cake sendiri merupakan kue yang dibuat dengan memanfaatkan wadah cup yang biasanya terbuat dari kerta. Cup cake sangat praktis jika anda ingin menyajikannya sebagai hidangan pada saat melakukan arisan ataupun pada saat anda sedang berkumpul bersama dengan keluarga. Jika anda sedang malas membuat, tentu cup cake yang banyak dijual dipasaran bisa menjadi solusi anda. Namun rasa yang ditawarkan tentu saja akan berbeda jika anda membuatnya sendiri di rumah.

Cup cake juga bisa anda gunakan sebagai alternative pilihan jika anda memiliki anak kecil yang sulit untuk makan. Rasa cup cake yang manis memiliki cukup kandungan protein dan karbohidrat, yang paling tidak akan membantu member tambahan energi pada anak anda. Kue cup cake atau terkadang juga kita sebut muffin ini juga sangat pas kita gunakan sebagai pelengkap minum teh pada pagi hari maupun pada sore hari. Kegiatan minum dengan dilengkapi berbagi kudapan, salah satunya dengan cup cake ini sudah menjadi suatu budaya pada banyak masyarakat di seluruh belahan dunia, terutama warga Eropa. Sebagai contoh, warga inggris yang sangat suka mengonsumsi teh, sering melakukan kegiatan atau perjamuan khusus minum teh dengan memakan cup cakes.

Jika anda ingin membuat cup cake namun tidak memiliki waktu yang banyak, memanfaatkan microwave untuk memanggangnya merupakan sebuah solusi yang cerdas dan praktis. Berikut adalah resep membuat cup cake dengan microwave, namanya cupcake coklat kacang kenari

Bahan yang dibutuhkan

  • ¾ cangkir tepung terigu
    Resep Cupcake Praktis
  • ¾ cangkir gula bubuk
  • 1 sendok makan cokelat bubuk
  • 2 butir telur ayam
  • 1 sendok makan ekstrak vanila
  • 2 sendok makan kacang kenari yang dihancurkan atau cincang kasar
  • 1 sendok makan baking powder
  • ¼ cangkir minyak goreng
Cara membuat cup cake cokelat kacang kenari
  1. Langkah 1: Kocok dua butir telur dengan mixer hingga mengembang, kemudian secara perlahan tambahkan ekstrak vanilla dan juga gula bubuk. Aduk terus hingga semua bahan bisa tercampur rata dengan sempurna.
  2. Langkah 2: Tambahkan minyak ke dalam adonan kue, dan kemudian mixer sebentar agar semua bisa tercampur dengan rata.
  3. Langkah 3: dengan mixer yang masih terus mengaduk adonan, masukkan tepung terigu secara perlahan-lahan. Terus aduk adonan dengan menggunakan mixer berkecepatan rendah.
  4. Langkah 4: Tambahkan baking powder dan cokelat bubuk, dan aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata. Pastikan adonan menjadi lembut dan tidak ada yang menggumpal. Matikan mixer.
  5. Langkah 5: Dengan menggunakan spatula untuk mengaduk, makan masukkan kacang kenari, dan aduk hingga semua bercampur rata.
  6. Langkah 6: Masukkan adonan ke dalam cup kue dan letakkan dalam pinggan untuk microwave.
  7. Langkah 7: setting microwave dengan suhu 170derajat celcius, dan panaskan selama 3 menit.  Setelah itu, masukkan cup cakes dan panggang selama 15menit. Kini Cup cake siap untuk dinikmati.

iklan