Pusat Aneka Kuliner Terlaris

Saturday, July 18, 2015

Resep Kue Lebaran Putri Salju

Lebaran memang salah satu moment yang paling pas untuk kumpul keluarga besar karena aktifitas kerja dan sekolah pada libur. Yang pasti selain maaf – maafan moment yang di tunggu adalah makan – makan, nyemil bareng sambil ngobrol satu sama lain, bahkan bagi angpao untuk keponakan yang masih kecil – kecil. Menu cemilan apakah yang ada di lebaran anda? Sepertinya tak lepas dari kue lebaran ya, slah satunya adalah kue lebaran putri salju.

Kue lebaran putri salju bentuknya bulan sabit dan di lumuri dengan putih dari gula yang dihaluskan dan rasanya manis. tapi nggak semua kue putri salju memiliki tekstur dan rasa yang pas sesuai dengan selera anda kan? Kue putri salju yang anda inginkan pastilah yang renyah, empuk, dan manisnya itu pas. Itu juga mungkin sangat jarang bisa anda temukan di pasaran. Namun jangan berkecil hati, bila anda bisa membuatnya sendiri kenapa harus berkelana ke pasar? Iya nggak?

resep kue putri salju

Untuk itu, siapkan dulu bahan – bahan yang digunakan untuk membuat kue putri salju yang sesuai dengan harapan anda tersebut :

  • Untuk kue putri salju, tidak digunakan tepung terigu melainkan tepung sagu agar rasanya empuk namun tetap renyah. Kita bisa gunakan 3 ons tepung sagu.
  • Mentega yang perbandingan jumlahnya setengah dari tepung sagu yang digunakan.
  • Telur ayam cukup 1 butir saja.
  • Gula halus sesuai selera anda.
  • Sedikit garam dapur.
  • Kacang cincang yang telah di shangrai sebanyak 150 gram.
  • Gula bubuk tabur sebagai finishing.

Cara membuat bisa juga mempengaruhi rasa yang dihasilkan nantinya. Jadi saya akan ajarkan kepada anda tentang bagaimana sih cara pembuatan yang benar untuk kue putri salju ini :

  1. Telur dan garam serta mentega dan gula bisa anda kocok secara bersamaan di suatu tempat. Akan lebih baik bila anda gunakan mixer dalam proses ini.
  2. Tepung terigu dan kacang bisa di masukkan sebagai bahan terahir yang perlu di tambahkan.
  3. Siapkan tempat di atas meja anda.
  4. Pipihkan adonan kira – kira 2 – 3 cm.
  5. Jika sudah rata, ambil cetakan bulan sabit anda.
  6. Ambil loyang dan olesi dengan mentega terlebih dahulu.
  7. Bentuk adonan menggunakan cetakan yang telah anda siapkan, setelah itu tata di atas loyang.
  8. Panggang dengan suhu tidak lebih dari 170 derajat sampai matang, biasanya kira – kira ¼ jam.
  9. Jika sudah matang, tinggal angkat, dan selagi hangat bisa di taburkan gula bubuknya agar melekat ke kue.