Pusat Aneka Kuliner Terlaris

Wednesday, May 13, 2015

Resep Cheese Cake Kue Keju

Resep Cheese Cake Kue Keju. Cheese cake ini adalah salah satu makanan yang terbilang istimewa, karena biasanya cheese cake selalu dihidangkan pada acara – acara besar seperti lebaran, hajatan, atau kumpul keluarga besar lainnya yang special pastinya. Biasanya anda akan membeli kue ini denga harga kisaran menengah keatas yang cukup menguras isi kantong anda. Tetapi disini saya ingin berbagi bagaimana cara membuat cheese cake yang dijual di toko – toko makanan yang notaben harganya cukup lumayan.

Jadi anda tidak perlu merogoh kantong anda terlalu dalam untuk mendapatkan kue ini, anda dapat membuatnya sendiri dirumah. Di samping anda akan menghemat biaya daripada beli di toko makanan, anda juga akan mendapat rasa yang berbeda, yaitu rasa cheese cake buatan sendiri dan dijamin lebih enak daripada yang ada di toko – toko makanan. Belum lagi bentuk cheese ceke yang berada di toko – toko makanan biasanya hanya berbentuk persegi atau bulat, sekarang anda dapat membuat variasi sesuai selera anda sendiri.

Nah bagi anda yang tertarik ingin membuatnya dirumah, saya bagi bahan dan caranya ni disini. Untuk membuat cheese cake cukup mudah, hampir sama dengan cake lainnya. Yuk ikuti terus, dibawah ini merupakan bahan yang perlu anda siapkan

    Resep Cheese Cake
  • Tepung terigu ¼ kilo gram, cari tepung terigu yang mengandung protein
  • Tepung maizena 40 gram
  • Cream cheese 400 gram
  • Margarin kemasan sedang 1 buah
  • Gula pasir secukupnya
  • Susu bubuk 2kali dari banyaknya tepung maizena
  • Telur ayam 5 butir
  • Emulfisier atau pengembang kue 1 sendok makan
  • Garam seperlunya
Untuk langkah – langkah pembuatan cheese cake akan dijelaskan dibawah ini
  1. Campurkan terlebih dahulu tepung terigu beserta tepung maizena dan garam. Aduk hingga semua tercampur dan pisahkan terlbeih dahulu dalam wadah
  2. Campurkan atau kocok cream cheese dengan margarin sampai halus, kemudian sisihkan juga pada tempat yang berbeda
  3. Kocok lepas telur beserta emulfisier atau pengembang kue dan gula pasir hingga semua tercampur dan mengembang
  4. Siapkan Loyang untuk mengoven adonan cheese cake, jangan lupa untuk memberikan mentega terlebih dahulu padaloyangnya.
  5. Tuangkan adonan yang sudah dibuat di atas kedalam Loyang. Dan masukkan kedalam oven, panggang dengan suhu kurang lebih 190 derajat celcius selama kurang lebih 45 menit hingga warna cheese cake berubah menjadi sedikit kecoklatan.
  6. Angkat cheese cake dan hidangkan. Jangan lupa untuk memotong dan menghiasanya sesuai keinginan anda

iklan