Pusat Aneka Kuliner Terlaris

Friday, March 6, 2015

Resep Cheese Cake Sederhana dan Mudah

Yang keju yang keju .. siapa yang mau keju? Biasanya kalau udah ngomongin masalah keju nih, yang lari baris depan pasti anak kecil – kecil. Entah itu keju balok ataupun kue yang berbau keju. Tak heran sih, selain memiliki rasa gurihnya susu, keju juga mengandung banyak kalsium loh.

Berbicara tentang keju kali ini, saya akan mengajak anda mengintip satu resep kue spesial berbahan keju. Ya, bisa di tebak. CHEESE CAKE. Membayangkannya saja mungkin lidah anda sudah mulai merasakan lembutnya cheese cake saat sampai mulut, apalagi dengan kegurihan keju yang tiada tanding dan buah – buahan yang anda hidangkan sebagai topping di atasnya, bahkan tak hanya buah – buahan, manisnya coklat juga bisa anda nikmati dalam sekali gigitan empuk di cheese cake ini.

Cheese cake termasuk kue istimewa dan terbilang mahal. Dan perlu anda tahu nih, tak semua orang bisa membuat cheese cake yang benar – benar terasa lembut dan menggoda lidah. Tak perlu membeli resepnya, saya akan berikan secara Cuma – Cuma kepada anda untuk menghidangkan cheese cake saat kumpul keluarga malam nanti.

Resep Cheese Cake Sederhana

Tak usah berlama – lama lagi kali ya, langsung aja ambil bahan – bahannya :
  • Cream cheese seberat 4 ons.
  • 2 sdm garam.
  • Gula pasir yang harus anda sediakan sebanyak 1 gelas (kira – kira 200 gram).
  • Margarin sebanyak 2 ons.
  • Emulfisier secukupnya (2 sdt cukup).
  • 120 gram tepung terigu dengan kualitas baik.
  • Jangan lupa untuk menyiapkan telur sebanyak 5 butir saja.
  • 80 gram susu bubuk warna putih.
  • Tepung maizena kurang lebih 40 gram.
Sudahkah siap semua bahan – bahannya? Cara membuatnya tak sesulit yang anda bayangkan kok. Dengan langkah – langkah dibawah ini, anda bisa menghidangkan cheese cake yang begitu lembut di lidah.
  1. Langkah awal yang dilakukan adalah mengayak tepung terigu agar adonan tak ada yang menggumpal. Bukan hanya tepung terigu, tapi tepung maizena dan termasuk susu bubuk serta garam. Campurkan bahan – bahan tersebut menjadi satu dalam wadah kemudian aduk hingga rata.
  2. Di wadah lain, anda bisa mulai mengocok cheese cream dan margarin. Ingat, harus benar – benar sampai halus.
  3. Ambil wadah lagi. Kali ini untuk mengocok telur, gula pasir, serta emulfisier hingga mereka terlihat begitu mengembang. Kemudian perlahan anda bisa memasukkan adonan tepung dan adonan cheese cream yang telah kita buat sebelumnya. Aduk hingga semua adonan terlihat tercampur rata jadi satu adonan yang lembut dan tidak ada gumpalan.
  4. Sudahkah anda menyiapkan loyang? Kalau belum, segera siapkan loyang, biasanya loyang berbentuk oval atau lingkaran. Jangan lupa untuk melapisinya dengan mentega. Masukkan adonan kedalam loyang, dan panggang dalam suhu 190 derajat selama kurang lebih 45 menit.
  5. Jika 45 menit sudah berlalu, angkat kue dari oven, keluarkan dari loyang dan tunggu hingga dingin.
  6. Kue sudah dingin, tahapan terakhir yaitu merubah tampilannya agar menjadi begitu cantik. Anda bisa menggunakan whipped cream, buah – buahan segar, madu, atau terserah sesuai dengan keinginan anda.
Selesai. Sudah siap kan menghidangkan cheese cake di tengah kehangatan keluarga anda?