Pusat Aneka Kuliner Terlaris

Tuesday, March 24, 2015

Resep Blackforest Cake Lezat

Resep Blackforest Cake. Si bulat – bulah kecil warna merah yang tertata cantik dan rapi di atasnya menjadi salah satu ciri khas dari kue ini. Siapa yang tau? Kira – kira kue apa ya yang memiliki khas seperti itu?. Haha iya benar, blackforest alias si hitam legit yang selalu mempunyai ciri khas buah cerry merah sebagai toppingnya. Kue berwarna hitam khasnya selalu terasa manis legit. Benar saja, termasuk blackforest. Sebenarnya blackforest ini adalah kue bolu yang ditumpuk bersama krim sampai beberapa lapis. Kemudian lapisan luar ditutup dengan krim putih yang lembut. Menjadi sebuah kue yang sangat istimewa, belum lagi pipihan – pipihan coklat yang menggoda dan merona nya buah cerry yang sungguh menggoda untuk dimakan.

Jika sebagian besar kue unik berasal dari Perancis. Black forest berasal dari Jerman. Blackforest sudah biasa dijadikan hidangan untuk acara – acara istimewa. Tak hanya itu, blackforest juga bisa kita hadirkan sekedar sebagai hadiah untuk orang – orang yang kita sayangi.

Resep Blackforest

Sudahkah anda memecahkan manis dan uniknya blackforest yang anda beli? Yakin tidak ingin menghadirkan blackforest dengan tangan anda sendiri? Buat orang yang spesial lo, hehehe. Tak susah, tenang saja. Pertama – tama, yakinlah anda bisa, kedua siapkan bahannya untuk membuat blackforest ala tangan anda sendiri.hehehe
  • Gula pasir kurang lebih 1.5 ons
  • Vanili sedikit saja, jika diukur kira – kira ¼ sdt.
  • 1 ons tepung terigu.
  • Siapkan cerry merah secukupnya.
  • Mentega kurang lebih 100 gram.
  • Siapkan juga telur ayam sebanyak 8 butir.
  • Whipped cream bubuk sebanyak 2 ons.
  • Buah strowberry merah.
  • Coklat bubuk sekitar 60 gram.
  • 50 gram tepung maizena
Langkah pertama selesai, kedua selesai. Menuju langkah ketiga, yaitu how to make a nice blackforest? Hehehe
  1. Step one alias langkah pertama yaitu memadukan antara gula dan telur. Seperti biasa yang namanya memadukan maksudnya adalah mengocok secara bersamaan dua bahan tersebut hingga menjadi kental. Setelah terlihat kental, barulah memasukkan coklat dan tepung. Dan jangan lupa untuk mengocoknya kembali hingga semua terlihat begiitu menyatu.
  2. Kemudian kita mulai memasukkan mentega cair. Ingat, ketika memasukkan mentega cair harus sambil di aduk – aduk tanpa berheni.
  3. Ambil loyang yang sebelumnya telah diolesi margarin dan tepung. Ambil dengan ukuran sedang saja, kira – kira loyang lingkaran berukuran 20 cm. setelah adonan dimasukkan kedalam loyang, bisa dipanggang didalam oven dengan suhu 180 derajar celcius selama 50 menitan hingga matang.
  4. Ambil dan dinginkan terlebih dahulu. Anda bisa memotongnya menjadi 3 belah bagian. Olesi whipped dan tambahkan potongan – potongan strowberry diantara bagian – bagian 3 lapis kue tersebut.
  5. Setelah itu, bubuhi bagian luar kue menggunakan whipped cream kembali, kemudia tutup dengan serpihan – serpihan coklat blok serta hiasan cerry di atasnya.
Resep Blackforest Cake. Blackforest anda siap dihidangkan dengan menaruhnya terlebih dahulu didalam kulkas selama kurang lebih ¼ jam. Sebenarnya tak hanya buah cherry maupun whipped cream warna putih untuk menghidangkan blackforest. Bisa buah strowberry, cappucinocream, dll sesuai selera dan creatifitas anda masing – masing.

iklan