Pusat Aneka Kuliner Terlaris

Tuesday, February 10, 2015

Resep Puding Coklat Saus Vla

Resep Puding Coklat. Banyak sekali macam – macam pudding yang bisa anda buat dan hidangkan untuk keluarga. Dari pudding buah, pudding susu, hingga pudding yang di mix dengan wafer ataupun roti. Pudding era sekarang, bukan sekedar digunakan sebagai makanan dessert (makanan penutup), dengan tangan – tangan kreatif, pudding bisa digunakan juga sebagai pengganti kue ulang tahun dengan bentuk, warna, dan rasa yang semakin menarik.

Dari begitu banyaknya macam pudding, tak dapat dipungkiri bahwa pudding coklat menjadi salah satu yang paling favorit. Coklat yang sangat digemari terutama anak – anak dipadukan dengan lembut dan manisnya pudding, apalagi diatasnya dibubuhkan susu atau fla.

Kali ini saya akan memberikan satu resep pudding cokalt yang special. Special? Apa bedanya dengan pudding – pudding coklat lainnya? Pengen tau? Yuk buat bareng – bareng dan rasakan bedanya.
Untuk membuat pudding coklat yang yummy, anda memerlukan bahan – bahannya dengan takaran sebagai berikut :

    Resep Puding Coklat
  • Susu coklat cair kurang lebih 3 gelas.
  • Garam sedikit saja hanya untuk menambah rasa gurih.
  • ½ sdm pasta coklat.
  • Lelehkan 1 ons coklat blok.
  • Agar – agar coklat sebanyak 2 bungkus.
  • 1 ons gula pasir
Cara memasak pudding coklat dengan bahan – bahan diatas cukup mudah saja.
  1. Seperti halnya memasak pudding seperti biasa, masukkan agar – agar coklat, gula pasir, susu, serta garam ke dalam panic untuk direbus. Gunakan api sedang dan jangan lupa untuk terus mengaduknya.
  2. Anda bisa mulai memasukkan coklat blok yang sudah dilelehkan sebelumnya hingga mendidih.
  3. Angkat panic, setelah itu masukkan bahan yang terakhir yaitu pasta coklat. Dan kembali aduklah pudding yang masih panas tersebut.
  4. Pudding siap dituangkan kedalam cetakan.
Seperti yang saya bilang sebelumnya, pudding coklat akan benar – benar terasa yummy kalau ada topping fla atupun susu di atasnya, ini dia yang membuat resep pudding yang saya bagikan ini special. Saya akan membocorkan rahasia membuat saos untuk pudding coklat.
Ini dia bahan – bahan untuk membuat saos pudding yang lezat :
  • 1 gelas susu cair.
  • Sedikit garam.
  • Siapkan juga bubuk vanili secukupnya.
  • ½ ons gula pasir.
  • ½ sdm tepung maizena sebagai pengental.
  • kuning telur dari 1 butir telur.
Mari mulai membuat saos puddingnya
  1. Siapkan panci, campurkan susu, tepung maizena, gula, garam, dan vanili. Rebus semuanya hingga mendidih.
  2. Ambil beberapa sendok saja rebusan susu tadi untuk dicampurkan bersama kuning telur. Kocok susu dan kuning telur tersebut.
  3. Tuangkan campuran kuning telur kedalam rebusan susu yang kita masak tadi. Tunggu hingga mengental sambil terus di aduk.
  4. Saos pudding telah selesai dibuat. Tunggu pudiing hingga dingin agar bisa dikeluarkan dari cetakan. Setelah pudding bisa dikeluarkan, anda bisa memberikan saos pudding di atasnya.
Resep Puding Coklat. Jika anda memnginginkan pudding coklat yang dingin, setelah pudding keluar dari cetakan, simpan dulu di freezer kemudian berikan saos pudding ketika akan anda sajikan.

iklan