Pusat Aneka Kuliner Terlaris

Monday, September 1, 2014

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Efektif

Tips efektif cara menghilangkan jerawat merupakan sebuah cara mengatasi jerawat yang sangat efektif dan pastinya sangat berguna bagi siapa saja. Perlu kita ketahui, jerawat timbul akibat produksi minyak oleh kelenjar minyak yang berlebihan, yang kemudian menyumbat pori-pori kulit serta saluran folikel pada rambut, yang berafiliasi dengan bakteri sehingga membentuk jerawat.

Pada jerawat yang tumbuh sering kita jumpai kantung nanah, kulit yang merah dan meradang dan kadang disertai rasa gatal. Jerawat merupakan masalah kulit yang sering menyerang siapa saja, bagi usia remaja maupun usia dewasa. Penyebab jerawat sendiri sangat bermacam-macam, mulai gaya hidup yang tidak sehat, pengaruh hormone, kosmetik, pengaruh lingkungan, makanan yang dikonsumsi dan kondisi kulit yang memang sangat sensitive.

Secara umum, jerawat bisa kita bagi menjadi tiga macam, yaitu komedo, jerawat biasa dan jerawat batu atau cystic acne. Namun, pada kenyataannya jerawat sendiri telah dibedakan menjadi beberapa kategori berdasarkan kondisi jerawat yang muncul pada seseorang, berikut adalah kategori jenis jerawat tersebut
    Cara Menghilangkan Jerawat
  1. Acne Juvenilis, merupakan jerawat yang muncul pada saat usia remaja. Pada umumnya jerawat ini merah kecil-kecil dan menyebar, terutama pada dahi, pipi dan dagu, menyerang pada saat usia pubertas.
  2. Acne Vulgaris, merupakan jerawat yang tidak memandang usia, semua usia bisa terserang jerawat ini, meskipun seseorang sudah berusia di akhir 30tahunan. Jerawat ini normal seperti jerawat pada umumnya, tumbuh satu atau lebih dengan kondisi menyebar. Merah, meradang dan terkadang disertai kantung nanah.
  3. Acne Conglobata, merupakan jerawat yang meninggalkan jaringan parut. Bentuk jerawat  pada umumnya besar, merah, bernanah dan memiliki isi dengan kemunculan lebih dari beberapa biji pada satu titik.
  4. Acne Tropical, merupakan jerawat yang timbul akibat penggunaan kosmetik yang tidak sesuai atau tidak menjaga kebersihan wajah pada saat menggunakan kosmetik.
  5. Acne Premenstrualis, yaitu jerawat yang biasa muncul menjelang masa menstruasi dan saat menstruasi sedang berlangsung.
  6. Acne necrotica, yaitu jerawat yang biasa muncul pada penderita diabetes dan mereka yang mengalami anemia, dengan memanfaatkan jaringan sel atau kulit yang telah mati.
Tips efektif cara menghilangkan jerawat atau acne tersebut yaitu dengan menggunakan benzoyl peroxide dengan kandungan 2,5%. Benzoyl peroxide dikenal ampuh dalam membasmi jerawat karena membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi kelebihan minyak yang muncul. Benzoyl peroxide bisa kita temukan di apotik-apotik yang tersebar dimana saja, karena para dokter kecantikan sering merekomendasikan cream ini sebagai langkah terakhir mengobati jerawat membandel.

Cara menggunakan obat ini cukup gampang, yaitu oleskan tipis-tipis pada daerah yang berjerawat, dua kali sehari, pagi dan malam hari. Perlu diketahui, penggunaan benzoyl peroxide akan membuat kulit sangat kering, untuk itu gunakan selalu moisturizer yang sesuai dengan kulit wajah agar terhindar dari dehidrasi. Setelah jerawat hilang, biasanya ada bekasnya, maka kamu juga harus menghilangkan bekas jerawat itu agar lebih cantik. Demikian info tips efektif cara menghilangkan jerawat.

iklan