Pusat Aneka Kuliner Terlaris

Tuesday, September 2, 2014

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Pada artikel sebelumnya, telah dijelaskan bagaimana menghilangkan jerawat, sekarang tinggal menghilangkan bekasnya. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami merupakan sebuah alternative pilihan jika anda khawatir dengan berbagai produk yang tersedia di pasaran mengandung banyak bahan-bahan kimia. Sebenarnya proses menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami telah banyak dilakukan oleh nenek moyang kita pada jaman dahulu, namun dengan seiring dengan perkembangan jaman, banyaknya produk-produk di pasaran yang menawarkan berbagai hasil secara instan tentu menjadi magnet tersendiri sehingga penggunaan bahan-bahan alami secara perlahan dilupakan.

Namun sayangnya, hasil instan yang ditawarkan pada suatu produk tidak jarang banyak mengandung zat-zat kimia yang ternyata cukup berbahaya bagi kulit maupun bagi tubuh kita. Untuk itu, penggunaan bahan alami merupakan sebuah langkah yang tepat agar hasil yang diharapkan bisa dicapai secara maksimal.

Berikut adalah beberapa tips mengenai  cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yang bisa kita dapatkan di sekitar kita.
Cara menghilangkan bekas jerawat
1.  Masker madu dan green tea
Masker madu dan green tea sangat baik bagi kulit kita karena kandungan madu mampu membunuh bakteri penyebab jerawat, membuat jerawat lebih cerah dan mengurangi bekas jerawat. Sementara greentea kaya akan oksidan dan juga membantu membersihkan wajah dari kulit mati. Caranya, campur 1 bungkus greentea bag dengan 1 sendok makan madu, dan aduk rata.  Bersihkan kulit wajah, dan gunakan masker tersebut selama 15menit. Sebelum membasuhnya dengan air. Lakukan pijatan ringan untuk membantu meringankan peredaran darah pada wajah. Hasilnya wajah akan bersih, sehat dan Nampak bersinar alami.

2.  Masker Madu dan Baking Soda
Baking soda terkenal ampuh dalam mengangkat sel kulit mati serta membantu mencerahkan kulit secara alami. Cara membuat masker ini sangat gampang, yaitu campurkan 1 sendok the baking soda dicampur madu secukupnya. Oleskan secara merata pada seluruh kulit wajah. Lakukan kegiatan ini setiap dua minggu sekali, hal ini karena baking soda membuat kulit terkelupas halus sehingga membuat kulit menjadi tipis. Untuk itu, setiap dua kali seminggu menggunakan masker ini merupakan langkah yang tepat dalam mempercepat menghilangkan bekas jerawat.

3.  Masker Bengkoang
Gunakan bengkoang sebagai masker karena mengandung banyak vitamin  c dan efektif memudarkan noda hitam serta flek-flek yang ada di wajah. Caranya, parut bengkoang dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan kurang lebih selama tiga puluh menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari agar bekas jerawat cepat hilang dan wajah bersih bersinar.

4.  Jeruk nipis
Jeruk nipis dikenal dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Anda bisa memanfaatkannya sebagai pencerah kulit wajah serta menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya cukup mudah, peras air jeruk nipis dan gunakan kapas untuk mengoleskan pada permukaan wajah yang memiliki bekas jerawat. Diamkan selama 15menit dan cuci bersih.

Demikian berbagai tips mengenai cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami, semoga bisa bermanfaat.