Pusat Aneka Kuliner Terlaris

Monday, September 22, 2014

Resep Pudding Cokelat Praktis dan Mudah Dibuat

Puding cokelat merupakan salah satu makanan pencuci mulut yang digemari oleh banyak orang. Rasa cokelat yang manis dan membantu memberikan energy positif, membuat pudding cokelat sangat pas disantap ketika anda sedang dalam kondisi mood yang kurang baik. Para peneliti mengatakan, kandungan zat yang ada pada cokelat membuat cokelat memiliki kemampuan untuk memperbaiki mood seseorang hingga menjadi jauh lebih baik. Selain itu, pudding cokelat juga sangat cocok disajikan sebagai penghangat hubungan dengan sesama anggota keluarga ataupun sebagai dessert romantic ketika anda melakukan kencan dengan orang kesayangan anda.

Selain itu, cokelat yang juga disimbolkan sebagai simbol kehangatan kasih sayang, seakan sudah menjadi trade mark bahwa pada saat valentine day anda wajib memberikan coklat pada orang yang anda sayangi. Membuat pudding cokelat bisa menjadi salah satu alternative pilihan yang tepat sebagai ungkapan rasa sayang anda kepada orang-orang terdekat anda, apalagi jika pudding cokelat yang anda buat memiliki rasa yang manis dan lezat, akan semakin melengkapi kebersamaan anda.

Membuat pudding cokelat sendiri di rumah sangatlah mudah dan tidak susah asal anda tahu resep dan caranya. Jika anda berpikir bahwa membuat pudding cokelat harus menggunakan jelly, maka anda salah. Membuat pudding cokelat tidak harus menggunakan jelly, dan inilah yang akan membuat pudding cokelat anda memiliki rasa yang istimewa dan membuatnya pun sangat praktis. Ikuti tips berikut untuk resep pudding cokelat yang praktis dibuat namun lezat.

Bahan yang dibutuhkan:

  • ½ cangkir cokelat bubuk
    Resep Pudding Cokelat
  • ¼ cangkir cokelat chips
  • ½ cangkir gula
  • 2 sendok makan tepung maizena
  • 2 cangkir susu
  • ¼ sendok teh garam
  • 1 sendok makan ekstrak vanilla
  • 2 sendok makan mentega
Cara membuat
  1. Langkah 1: campur tepung maizena dengan sedikit susu, aduk hingga maizena larut semuanya.
  2. Langkah 2: Letakkan panic di atas kompor dengan api sedang, kemudian masukkan susu, cokelat chip, cokelat bubuk, gula dan garam. Aduk rata hingga semua menjadi satu dan biarkan mendidih.
  3. Langkah 3: setelah semua menjadi satu dan adonan menjadi lembut, masukkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan susu tadi. Pada tahap ini jangan pernah berhenti mengaduk agar adonan tidak lengket dengan panci. Pastikan anda menggunakan api kecil agar tidak cepat hangus.
  4. Langkah 4: Setelah itu, masukkan mentega dan terus aduk sampai mentega mencair, kurang lebih selama satu menit dan matikan kompor. Mentega akan membantu pudding memiliki tekstur yang lembut dengan rasa gurih.   
  5. Langkah 5: Tambahkan ekstrak vanilla dan aduk hingga bercampur rata.
  6. Langkah 6: Masukkan pudding ke dalam tempat cetakan yang anda kehendaki dan simpang ke dalam lemari es. Tambahkan buah-buahan jika anda menyukainya. Pudding cokelat siap untuk disajikan.
Pudding cokelat akan semakin nikmat jika anda nikmati bersama dengan ice cream. Demikian resep pudding cokelat yang bisa anda buat.

iklan