Pusat Aneka Kuliner Terlaris

Tuesday, September 23, 2014

Resep Membuat Perkedel Kentang Daging

Perkedel kentang, perkedel kentang sendiri merupakan salah satu makanan yang terbuat dari bahan dasar kentang. Ada juga salah satu resep perkedel kentang yang menggunakan campuran daging cincang yang diolah dengan cara merebusnya ataupun di goreng. Dengan campuran daging tersebut dan dipadukan dengan bumbu serta rasa dari kentang yang khas membuat jenis makanan ini banyak disukai oleh banyak orang baik orang tua, remaja, hingga anak - anak.

Tak hanya itu saja, karena perkedel kentang ini terdapat campuran daging, sehingga juga baik untuk pemenuhan kebutuhan gizi. Untuk pembuatan dari resep perkedel kentang ini sendiri, sebenarnya tidaklah terlalu sulit dibandingkan dengan resep - resep yang lain, salah satunya resep untuk membuat sushi. Sedangkan untuk perkedel kentang sendiri, untuk mencari bahan - bahan pembuatannya juga mudah didapatkan, anda masih bisa mencarinya di pedagang keliling, supermarket, ataupun ke pasar tradisional. Untuk pembuatan perkedel kentang sendiri, banyak sekali variasi yang bisa digunakan untuk bahan campuran selain daging, anda juga bisa menggunakan kornet, yang juga dicampur menggunakan irisan daun seledri yang nantinya dicampur menggunakan bumbu yang khas perkedel kentang, sehingga akan menyuguhkan rasa yang enak dan nikmat. Untuk penyajiannya, perkedel kentang ini biasanya disajikan untuk lauk pauk, dan yang paling pas sebagai pendamping perkedel kentang yaitu sayur sop dan juga soto.

Jika anda penasaran dan ingin mencoba membuatnya, berikut adalah resep perkedel kentang yang enak dan nikmat serta bergizi, yang bisa anda coba sendiri dan menyajikannya sebagai lauk untuk keluarga anda.

Resep Perkedel Kentang DagingBahan - bahan perkedel kentang :

  • Kentang 1 kg, bersihkan kulitnya
  • Daging 1/2 kg, cincang - cincang
  • Kuning telur 1 butir
  • Putih telur 1 butir, kocok dahulu sebentar
  • Bawang merah goreng 1 sdm, haluskan
  • Merica bubuk 1 sdt
  • Garam 1 sdt
  • Daun seledri 1 batang, iris halus
Cara pembuatan perkedel kentang :
  1. Kukus terlebih dahulu kentang yang sudah dikupas hingga matang / empuk, lalu segera haluskan selagi panas, setelah halus tunggu hingga dingin.
  2. Lalu masukan daging yang sudah di cincang, bawang merah goreng, kuning telur, merica bubuk, daun seledri, garam, ke dalam wadah yang berisikan kentang yang halus tadi, aduk - aduk hingga merata.
  3. Setelah tercampur, bentuklah adonan kentang yang sudah jadi tadi dengan bentuk lonjong atau sesuai selera anda.
  4. Setelah semua adonan habis, goreng perkedel kentang yang sudah di bentuk tadi, dalam minyak yang sudah dipanaskan, goreng hingga matang, angkat lalu tiriskan.
  5. Perkedel kentang buatan anda siap untuk dihidangkan.
Nah, itulah cara pembuatan dari resep perkedel kentang yang enak dan nikmat. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah dan menyajikannya untuk orang - orang terdekat anda. Selamat mencoba.

iklan