Pusat Aneka Kuliner Terlaris

Monday, September 29, 2014

Resep Pancake Durian yang Lezat

Pancake, jenis kue yang satu ini memang sangat banyak sekali jenisnya. Pancake merupakan salah satu jenis makanan yang ada di Negara Inggri sejak tahun 1400. Akan tetapi pancake yang ada di masing-masing Negara banyak sekali memiliki varian bentuk dan juga rasa. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan menginformasikan mengenai resep pencake durian. Resep pancake durian ini pada awalnya dari bangsa Yunani. Dimana sebenarnya makanan jenis ini terbuat dari bahan dasar terigu, minyak zaitun, madu, dan susu kental, di mana makanan ini sering disajikan untuk sarapan pagi.

Sedangkan di Negara kita Indonesia ini, pancake juga sering dibuat sebagai menu pengganti makanan utama. Apalagi sekarang banyak sekali jenis rasanya, sehingga tak heran pancake banyak digemari oleh banyak masyarakat. Ada beberapa jenis rasa dari pancake sendiri, yaitu seperti pancake cokelat, pancake pisang, pancake keju, dan, yang akan kita bahas kali ini yaitu pancake durian. Dan berikut adalah urutan - urutan serta bahan - bahan untuk mengolah resep pancake durian.

Bahan - bahan yang diperlukan :

  • Tepung terigu 250 gr, ayak terlebih dahulu
    Resep Pancake Durian
  • Santan kental 550 ml
  • Krim kental 250, kocok terlebih dahulu sampai kaku
  • Telur 2 btr
  • Daging buah durian 600 gr, lumatkan terlebih dahulu
  • Pasta pandan 1/4 sdt
  • Garam 3/4 sdt
  • Margarin, secukupnya
Cara pembuatannya :
  1. Masukan tepung terigu serta garam pada 1 wadah, aduk - aduk hingga rata. Setelah itu masukkan terlur satu per satu dengan tetap di aduk, aduk hingga rata.
  2. Setelah itu masukan santah secara perlahan dan tetap di aduk agar adonan tidak menggumpal. Langkah selanjutnya masukan pasta pandan, aduk sampai rata.
  3. Panaskan wajan penggoreng yang anti lengket yang memiliki diameter 24 cm, untuk membuat kulit luar pancake. Goreng dalam api kecil, dan lumuri wajan dengan margarin.
  4. Setelah itu, tuangkan adonan ke dalam wajan kira - kira 50 ml. Ratakan seperti telur dadar, dan diamkan hingga 2 menit, masak terus hingga adonan tidak tersisa.
  5. Setelah adonan tersebut menajdi lembaran, ambil satu per satu dan berikan krim kocok 1 sdm di bagian tengah - tengahnya. Ratakan lagi baru di tambahkan daging buah durian di atas krim.
  6. Setelah itu barulah lipat dadar yang sudah terisi dengan bentuk mirip amplop. Setelah jadi semua, simpan terlebih dahulu pancake tersebut ke dalam kulkas agar padat.
  7. Siap disajikan.
Dari urutan cara pembuatan di atas, memang bagian yang mungkin agak sulit yaitu pada saat mencetak adonan dalam bentuk dadar tipis, lalu mengangkatnya. Karena tak jarang pada langkah tersebut adonan / dadar menjadi sobek. Oleh sebab itu anda harus berhati - hati pada saat melakukan langkah tersebut. Untuk susu cair, anda juga dapat menggantikannya dengan santan agar terasa lebih gurih.

iklan