Pusat Aneka Kuliner Terlaris

Wednesday, September 17, 2014

Resep Bakso Udang Special dan Nikmat

Resep Bakso udang special dan nikmat merupakan resep kuliner yang patut anda coba. Makanan yang sering kita bakso tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Bakso yang bisa kita temui hampir di seluruh pelosok nusantara merupakan makanan rakyat dengan harga yang sangat terjangkau. Bisa dikatakan, bakso merupakan makanan yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Bakso yang begitu digemari saat ini memiliki banyak sekali varian, seperti bakso isi telur puyuh, bakso isi jamur, bakso isi keju, bakso isi mie dan masih banyak lagi.

Pada umumnya, bakso yang sering kita temui adalah bakso rebus yang terbuat dari daging, ikan, ayam maupun udang. Bakso yang aslinya merupakan makanan dari negeri China, memiliki rasa yang sangat unik dan menggoda selera membuat siapa saja ingin mengembangkan jenis bakso yang ada. Varian bakso tidak hanya berhenti di situ saja, tetapi masih banyak lagi bahkan memasuki dunia gorengan. Bakso goreng menggunakan banyak media variasi campuran, pada umumnya bisa kita dapati bakso goreng cumi, bakso goreng ayam dan bakso goreng udang.

Rasa udang yang khas dan lezat, membuat bakso jenis ini sangat digemari. Jika anda ingin membuat bakso udang goreng sendiri, namun belum tahu resep yang akan digunakan, maka anda bisa mengikuti resep Bakso udang special dan nikmat berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan

  • 250gram udang
    Resep Bakso Udang
  • 200gram ayam
  • 6siung bawang putih
  • 2sdt garam
  • ½ sdt merica bubuk
  • ½ sdt gula pasir
  • 2 sdt minyak wijen
  • 75 gram tepung kanji
  • ½ sdt baking powder
  • Minyak untuk menggoreng
Cara membuat bakso udang goreng special
  1. Bersihkan udang dari kulit kerasnya dan cuci bersih. Setelah itu, giling udang hingga menjadi sangat lembut dan sisihkan.
  2. Giling ayam hingga lembut dan sisihkan.
  3. Campur tepung kanji dengan udang dan ayam, uleni terus hingga kalis kurang lebih selama 15menit.
  4. Tambahkan garam, bawang putih, merica,  minyak wijen, gula pasir dan baking powder. Uleni lagi hingga semua tercampur rata.
  5. Ambil adonan secukupnya dan buatlah bulatan sesuai dengan yang anda inginkan
  6. Panaskan minyak yang banyak dalam wajan, kemudian nyalakan api dengan kondisi kecil saja. Api yang besar akan membuat bakso goreng cepat hangus padahal isi tengah belum matang.
  7. Goreng semua bakso udang hingga berwarna cokelat keemasan.
Bakso udang goreng ini bisa disantap sebagai camilan di sore hari dengan dicolok pada saus sambal, ataupun dijadikan lauk makan anda. Anda juga bisa menambahkannya pada kuah bakso pada umumnya, karena bakso udang goreng ini memang bisa disantap dengan berbagai cara. Takaran adonan yang pas merupakan resep utama agar bakso udang goreng ini sukses. Jika tidak, maka hasil udang goreng tidak akan sesuai harapan. Demikian resep bakso udang goreng special yang mudah dibuat.

iklan