Pusat Aneka Kuliner Terlaris

Thursday, September 18, 2014

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami merupakan salah satu solusi jika anda enggan menggunakan produk instan yang banyak tersedia dipasaran. Selain hemat biaya, resiko mengalami efek negatif dari bahan yang digunakan pada produk instan juga bisa kita hindari. Bahan alami yang bisa kita gunakan sebagai perawatan dalam mengatasi masalah rambut rontok sangat banyak, sehingga hal ini tentu memudahkan kita dalam melakukan perawatan di rumah. Selain itu, biaya yang murah tentu merupakan sebuah keuntungan yang sangat sayang jika kita lewatkan begitu saja.

Berikut adalah cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami yang bisa kita lakukan di rumah,
1.  Masker rambut dengan telur dan madu
Campurkan dua butir telur dan setengah cangkir madu. Aduk dengan seksama dan oleskan secara merata pada rambut anda. Diamkan selama satu jam agar masker bisa bekerja dengan sempurna. Bilas dengan air dingin.
2.  Apple cider vinegar
Manfaatkan apple cider vinegar sebagai masker rambut. Caranya gunakan apple cider vinegar setengah cangkir dan campur dengan minyak zaitun. Oleskan secara merata pada seluruh rambut dan diamkan kurang lebih selama dua jam. Kemudian cuci bersih dengan air dingin. Hasilnya rambut anda akan lembab dan berkilau secara alami.
3.  Minyak kelapa
Minyak kelapa sangat baik bagi pertumbuhan rambut serta membantu rambut tumbuh sehat dan kuat sehingga mengurangi terjadinya kerontokan. Cara menggunakannya yaitu oleskan minyak kelapa pada seluruh kulit kepala dan lanjutkan pada batang rambut. Lakukan pijatan ringan selama kurang lebih sepuluh menit dan diamkan selama dua jam. Bilas hingga bersih dan keramaslah seperti biasa. Maka hasilnya rambut anda akan semakin indah dan sehat.
4.  Memperbanyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan
Sayuran dan buah-buahan memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi pertumbuhan rambut. Nutrisi yang kurang akan membuat rambut tumbuh tidak sehat dan rawan rontok. Untuk itu asupan gizi yang tepat sangat diperlukan untuk mencegah rambut menjadi rontok dan tidak sehat.

Agar rambut rontok bisa semakin berkurang, hindarilah hal-hal berikut ini

    Cara mengatasi Rambut Rontok
  1. Jangan membilas rambut dengan air hangat, hal ini akan membuat rambut kehilangan kelembaban alaminya dan menjadi kering sehingga mudah rontok.
  2. Hindari menggosok rambut pada saat mengeringkan rambut. Hal ini penting karena jika menggosok rambut, maka rambut akan mengalami gesekan yang akan merusak folikel rambut, sehingga rambut akan menjadi kusut dan mudah rontok.
  3. Hindari hujan, panas yang berlebihan dan udara yang penuh polusi. Hal tersebut akan membuat rambut menjadi tumbuh tidak sehat sehingga rambut menjadi rapuh dan cepat rontok. Selalu lindungi rambut dari pengaruh radikal bebas.
  4. Tidak menggunakan perawatan rambut yang menggunakan banyak bahan kimia seperti mengeriting dan meluruskan rambut serta penggunaan styling rambut.
Demikian info seputar cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami.

iklan