Pusat Aneka Kuliner Terlaris

Sunday, September 14, 2014

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Sehat

Cara menurunkan berat badan dengan diet sehat merupakan sebuah langkah tepat untuk menurunkan berat badan secara efektif tanpa efek samping. Selama ini banyak sekali orang yang melakukan diet namun dengan cara yang salah sehingga berakibat fatal. Diet yang tidak sehat bisa memicu timbulnya penyakit yang jika dibiarkan bisa menjadi cukup serius dan bahkan untuk kasus tertentu berakhir pada terjadinya kematian. Untuk pemahaman akan diet yang sehat sangatlah penting. Diet yang sehat yang dimaksud adalah menerapkan pola hidup sehat tanpa menyiksa diri sendiri sehingga berat badan bisa berkurang secara cepat dan efektif.

Berikut adalah cara menurunkan berat badan dengan diet sehat yang bisa anda terapkan setiap hari.

  1. Awali pagi anda dengan meminum segelas air hangat dicampur dengan perasan air jeruk nipis pada saat perut dalam keadaan kosong. Bagi anda yang menderita maag tidak perlu khawatir karena air jeruk nipis ternyata justru sangat baik dalam mencegah kambuhnya penyakit maag. Selain itu, jeruk nipis akan membantu memperlancar pencernaan dan mengeluarkan lemak yang tidak dibutuhkan oleh badan.
  2. Minum Green tea dan Oolong tea setiap hari. Biasakan meminum green tea dan oolong tea setiap hari, karena kedua the tersebut terbukti sangat efektif dalam menurunkan berat badan.  Minum the tersebut kapan saja dan dimana saja.
    Cara Menurunkan Berat Badan
  3. Makan banyak sayuran dan buah-buahan. Makanlah banyak sayuran serta buah-buahan agar kebutuhan vitamin dan nutrisi terpenuhi dengan sempurna oleh badan. Semakin berwarna makanan anda, maka akan semakin sehat. Hindari memasak makanan terlalu lama serta menggunakan terlalu banyak minyak. Ganti minyak anda dengan minyak kelapa agar jauh lebih sehat.
  4. Makan sedikit tetapi sering. Mengunyah makanan secara perlahan efektif membuat kita cepat kenyang,  Untuk itu, makanlah makanan dengan porsi sangat sedikit dan kunyahlah dengan baik. Anda boleh memakan dalam interval waktu sekitar setiap tiga atau empat jam sekali dalam porsi yang sangat sedikit. Hindari makanan yang digoreng dan berlemak tinggi.
  5. Rajin melakukan olahraga secara teratur. Olahraga tidak harus pergi ke Gym, namun anda bisa melakukan olahraga sendiri di rumah. Caranya, anda bisa melakukan beberapa gerakan sederhana seperti sit-up, push up dan beberapa gerakan sederhana seperti mengangkat kedua kaki ke atas selama beberapa menit, caranya tidurlah telentang di atas matras, pastikan posisi badan dalam keadaan lurus. Kemudian angkat kedua kaki ke atas dan perlahan turunkan ke bawah. Ulangi gerakan ini setidaknya dua puluh kali setiap hari.
  6. Minum air lemon setiap hari. Air lemon dikenal sebagai salah satu bahan yang efektif dalam menurunkan berat badan. Caranya iris beberapa lemon dan masukkan ke dalam termos minuman anda. Minum air ini sepanjang hari dan setiap hari,
Demikian beberapa tips mengenai cara menurunkan berat badan dengan diet sehat yang bisa anda terapkan.

iklan