Pusat Aneka Kuliner Terlaris

Monday, September 15, 2014

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami bisa kita lakukan dengan memanfaatkan berbagai bahan yang bisa kita dapatkan di dapur kita. Ketombe biasanya muncul akibat infeksi jamur dan bakteri yang ada pada kulit kepala kita. Hal ini bisa terjadi oleh banyak factor, seperti debu, kondisi udara yang kering dan kotor, penggunaan shampoo yang tidak sesuai dan masih banyak lagi. Selain asupan makanan juga mempengaruhi tingkat kesehatan kulit kepala, yang jika tidak segera diatasi ketombe akan bisa menjadi jauh lebih parah dan membuat rambut rontok.

Jika anda sudah terserang ketombe, maka segera lakukan langkah berikut agar ketombe bisa hilang dengan sempurna dari kulit kepala anda.

    Cara Menghilangkan Ketombe
  1. Cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami bisa menggunakan bawang merah. Caranya, blender beberapa butir bawang merah hingga menjadi jus. Setelah itu, usapkan secara merata pada kulit kepala dan lakukan pijatan ringan. Lakukan pemijatan untuk memperlancar peredaran darah pada kulit kepala serta membantu penyerapan zat-zat kandungan bawang merah ke kulit kepala agar lebih efektif. Setelah itu, tutup kepala dengan penutup kepala dan biarkan kurang lebih selama satu jam. Bilas dengan air dingin agar rambut tidak kehilangan kelembaban alaminya. Bawang merah sangat baik dalam mengatasi ketombe karena memiliki sifat anti fungi serta sangat baik dalam membantu merangsang pertumbuhan rambut baru.
  2. Gunakan apple cider vinegar untuk mengusir ketombe dan rambut berkilau secara alami. Caranya mudah, basahi seluruh rambut dan kulit kepala dengan apple cider vinegar dan tutup dengan penutup kepala selama kurang lebih 30menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. Anda akan dengan cepat mendapatkan rambut yang sehat, lebat, bercahaya dan bebas dari ketombe.
  3. Gunakan perasan air jeruk nipis pada seluruh kulit kepala untuk mengatasi ketombe yang membandel. Jeruk nipis memiliki fungsi yang hampir sama dengan apple cider vinegar, untuk itu lakukan dengan seksama pada rambut anda dan biarkan hingga selama 1 jam. Cuci bersih rambut anda.
  4. Hindari meminjam sisir dari orang lain, karena resiko terkena ketombe akan jauh lebih tinggi dibanding anda menggunakan sisir khusus anda sendiri.
  5. Gunakan produk shampoo yang sesuai dengan jenis kulit kepala anda. Pemilihan shampoo yang tidak tepat akan memicu ketombe menjadi jauh lebih parah. Untuk itu pilihlah shampoo dengan seksama agar rambut menjadi sehat dan bercahaya. Kalau perlu, ganti shampoo anda dengan shampoo organic agar hasilnya menjadi jauh lebih baik.
  6. Rajin membersihkan rambut setiap dua hari sekali merupakan cara yang efektif dalam mencegah ketombe untuk muncul kembali. Lakukan perawatan dengan benar dan keramas dengan tidak berlebihan akan membuat kondisi kulit kepala menjadi jauh lebih sehat dan ketombe enggan untuk datang kembali.
Sekian info mengenai cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami yang bisa anda coba.

iklan