Pusat Aneka Kuliner Terlaris

Tuesday, September 9, 2014

Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami

Cara memutihkan wajah dengan bahan alami merupakan sebuah solusi bagi anda yang ingin mendapatkan wajah bersih bersinar tanpa takut dengan dampak negatif yang dihasilkan. Memutihkan wajah dengan bahan alami selain tidak memiliki efek negatif, juga tidak menguras keuangan anda, sehingga cara ini sangat saying untuk dilewatkan begitu saja. Sebenarnya istilah memutihkan dalam hal ini wajah, adalah kondisi dimana wajah terlihat menjadi jauh lebih segar, cerah dan bercahaya, sehingga banyak orang menyebutnya menjadi putih.

Wajah yang putih tentu saja merupakan dambaan bagi setiap wanita, namun biasanya biaya perawatan yang cukup mahal menjadi salah satu kendala dalam mendapatkan kulit wajah yang putih dan berseri. Untuk mendapatkan wajah yang diidam-idamkan tersebut, maka anda bisa melakukan berbagai langkah berikut sebagai cara memutihkan wajah dengan bahan alami yang cukup efektif,

1.  Bengkoang
Bengkoang yang kaya akan nutrisi dan vitamin merupakan buah yang termasuk dalam umbi-umbian. Buah yang berwarna putih susu ini dikenal baik untuk menurunkan panas dalam serta memutihkan kulit wajah. Cara menggunakan bengkoang sebagai bahan pemutih wajah cukup mudah, yaitu parut satu buah bengkoang dan ambil airnya. Diamkan hingga terjadi endapan. Setelah terjadi endapan, segera buang airnya dan sisakan endapannya. Gunakan endapan ini sebagai masker wajah, yaitu dengan mengoleskannya keseluruh bagian wajah dan mendiamkannya kurang lebih selama 30 menit, atau bisa juga digunakan sebagai masker tidur dan membiarkannya selama semalaman. Bilas dengan air hangat. Lakukan kegiatan masker ini setiap hari agar hasilnya cepat terlihat

2.  Madu dan Kayu Manis
Campuran madu dengan bubuk kayu manis terkenal dengan manfaatnya yang ampuh mencerahkan wajah dan membuat wajah terbebas dari berbagai masalah kulit termasuk jerawat. Caranya cukup mudah, campur beberapa sendok madu dengan bubuk kayu manis, aduk rata dan oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama kurang lebih lima belas menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan masker ini paling tidak setiap tiga hari sekali untuk hasil yang maksimal.

Cara Memutihkan Wajah3.  Air kelapa
Air kelapa dikenal dengan kandungannya yang luar biasa karena mampu mengobati berbagai penyakit serta mampu mengatasi keracunan. Selain itu, kandungan air kelapa juga sangat baik bagi kulit karena mampu meremajakan kulit dan membuat kulit putih berseri. Caranya ambil air kelapa dengan kapas, dan oleskan pada seluruh bagian wajah dan diamkan selama 30menit. Setelah itu bilas dengan air biasa.

4.  Lemon
Gunakan perasan air lemon dan ratakan pada seluruh wajah dengan menggunakan kapas dan diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Hal ini karena lemon memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi dan mampu mencerahkan kulit wajah dengan cepat. Anda juga bisa menyampurnya dengan beberapa tetes madu.

Itulah sekilas tips mengenai cara memutihkan wajah dengan bahan alami.

iklan